sambut hari esok lebih cerah..

Monday, October 29, 2007

First, harus saya akui hari ini terasa menggairahkan (aneh kamu johann!), karena terus terang sejak kemarin saya menantikan hujan yang gak turun-turun. Padahal suroboyo dan sekitarnya sudah mendung banget sejak kemarin. pyuhh..

Penantian hujan juga berimbas buatku kembali bersemangat dan bergairah..yeahhh yihaaaa. Kata temanku yang bijak, hidup itu penuh pilihan. HAruslah kita bersemangat dengan apa yang sudah kita pilih dan memikirkan betul-betul apa yang akan kita pilih. Lalu kata yang lain lagi, bagus jika punya obsesi tapi harus tetap fokus. argghhh kali ini tidak bahas permasalahan hidup, filsafat hidup atau kenestapaan yang sedang saya derita. ayooh mari kita sambut saja esok yang lebih cerah, seperti kata kata om ariel peterpan di albumnya. hehehe


========

Hari ini ada beberapa agenda yang harus ku selesaikan. Untuk diketahui di awal, agenda terakhir yang harus diselesaikan adalah duduk manis menjalani ujian tengah semester untuk mata kuliah teknik pondasi. waduh, hari ini hari pertama UTS di kampusku. fenomena ujian sudah kentara sejak jumat kemarin. aku juga sudah berusaha semaksimal mungkin turut meramaikan fenomena UTS dengan mem-fotokopi baceman (kumpulan soal-soal senior) hari sabtunya. gila rek fotokopi soal2 tok abis 15rebu lebih. Yang bikin getun ( sakit ati), musim ujian kali ini, gak dapet baceman yang berkesan, dengan kata lain, baceman kebanyakan murni soal tak ada pembahasan. otomatis kudu ekstra belajar latihan soal-soal meski ujian kebanyakan open book. ohh bunda malasnya anakmu ini!

Kembali ke agenda, agenda saya yang pertama dipagi hari ini, buat surat pengunduran diri dari tempat saya bekerja freelance.. aneh kan freelance pakai pengunduran diri resmi segala? hahaha. secara aku agak gak enak hati dengan beberapa temanku yang masukkan aku disitu. tapi bagaimana lagi ada beberapa option yang mendadak mengisi hidupku (nikah, kawin, nduwe anak... ngawur!!!). pikirku, lebih baik aku free sebenar-benarnya dulu. Saya yakin Allah akan memberikan jalan yang terbaik untukku. Dan sudah pilihan saya re-sign di kantor itu meski hanya kerja beberapa hari. (bayarane durung tuntas rek!)

Tadi pagi bodoh lagi kumat. ceritanya begini: aku kan Bangun sedikit kesiangan, trus langsung buat surat undur diri. setelah itu mandi dan gosok gigi. trus berangkat ke MIG jam 8 dan gak sempat sarapan. Sampai didekat kantor MIG jam 8.25 baru nyadar klo suratnya yang mau dikasihkan ketinggalan. trus dengan polosnya kayak gak tau kata capek, balik lagi kerumah dengan ngebut dan riang. sampai rumah 15 menit kemudian. trus masuk ke dalam ambil surat, gak ada 3 menit.. langsung stater orenz (motor suprapit orange-ku, edisi cap pos) berangkat lagi ke MIG.. dan sampai 15 menit kemudian. ketemu bos nanang 15 menitan. trus cabut ke ITS. trus ngerasa laper deh sampai depan warung makning.. pyuhh dowone ceritane. gublug!

Nah, diGebang, saya membelokkkan motor ke warung mak Ning untuk sarapan mie goreng. dari hasil estimasi dan pengalaman sarapan mie goreng dan es teh cukup praktis, hemat waktu dan ngirit duit. Di warkop makning, yang saya suka adalah pelayanann cepatnya. pesen migoreng, gak ada 10 menit langsung tersaji. es teh gak ada sekelebat sudah terhidang. menghabiskannya pun cukup singkat gak ada 5 menit! hehehe dan yang penting cukup bayar 2500 rupiah sudah bisa sarapan cepat nikmat.

Memang agak tergesa pagi ini, setelah sarapan rencananya langsung ke redaksi ITSOnline numpang belajar buat UTS malam harinya. tidak banyak waktu yang tersisa karena siangnya kudu ke jalan stasiun kota untuk test penerimaan karyawan bank Niaga. jujur saja, bekerja di Bank bukan impianku. aduh calon enjiner gagah perkasa dngan kalkulator scientific kok banting setir jadi banker yang dandy, metroseksual banget sambil pegang kalkulator bakul lombok! wakakakaka... bukan johan banget!

Tapi yah gimana lagi, ada sisi menarik dari test kali ini. Pertama ini panggilan pertamaku di Bank sekaligus panggilan test kerja pertamaku yang via sms.. gilaaa betapa hina Bank Niaga hingga tak mampu telpon calon karyawannya. bagaimanapun saya masih belum bisa menghargai undangan test kerja lewat sms apalagi tanpa nyebut nama saya, dan pengirim siapa. payah! okelah, lain kali saya tunggu panggilan test via YM, buzz!! :p

Kembali ke makning. ada yang lucu waktu di makning. setelah mie gorengku tersaji cepat. kutunggu dulu sampai sedikit dingin, dengan menelpon seseorang, sebut saja Listy (memang nama sebenarnya, red). dia sedang ultah hari ini, tapi kukira kemarin. Tuuut tuuut.. flexy memanggil esia. Dan, lalu tersambunglah dengan Lis, mahasiswa sastra unair angkatan 2004. kita ngobrol ada lima menitan. aku ngobrol di telp sambil sibuk tiup mie goreng dan Lis ngobrol dengan langkah tergesa menuju kampus, katanya dia telat masuk kuliah! hahahaha telat kok setengah jam, niat gak sih!

Setelah telpon telponan dan mie goreng sudah gak bikin bibir terbakar. barulah mulai sarapan. dua suap masuk ke mulut. ehh, tiba-tiba gak tau sejak kapan ada mahasiswa berkacamata duduk didepanku.

"Mas, katanya mesin mau gabung sama disnaker ya?" katanya keliatan serius ke aku.

"opo mas?," jawabku pura-pura gak dengar sambil liatin wajah anak itu dengan seksama, kali aja ada luka memar dikepala yang bikin dia ber-ceracau aneh!

lalu, di ulanginya lagi pertanyaannya ke aku. "mesin mau gabung sama disnaker ya?" katanya lagi..

waduh ini anak sakit apa gimana ya. sejenak aku memanggil segenap memori otakku, pernahkah aku bertemu dengan anak ini? ternyata gak pernah. yah, setelah seruput es teh kupandang matanya tiba-tiba sambil berkata pelan "mas, aku iki arek sipil, duduk arek mesin. sampeyan kiro aku sopo?" kataku.. "salah orang ya?" lanjutku bertubi.. mampus kau.

dengan kondisi itu, tuh bocah langsung garuk kepala. terbengong bengong bego

"iya salah ya, sorry mas" kata meringis. tapi ini bocah lumayan jago menutupi rasa malunya. dia gak langsung beranjak dari hadapanku. klo orang biasa langsung ngeloyor sambil nutupin muka sama daun pisang, trus cari tanah pasir untuk jongkok sambil gores-gores pasir dengan jari. tapi ini bocah lumayan pede, dia gak langsung pergi bunuh diri tapi bengong dulu. sampai kemudian temannya yang satunya manggil. trus mereka cabut naik motor. entah terus kemana. hahahahaha

setelah mereka pergi.. aku jadi berpikir gublug. tuh anak beneran salah orang atau lagi coba ilmu gendam ya.. kuperiksa dompet masih ada. kunci motor ada. tas ada. helm di motor ada.. si orenz ada juga di depan warung. wahhhh, murni khilaf tuh bocah berarti. kasihan.

ya Allah jauhkan hambamu ini dari hal-hal seperti itu. hehehe mseki dulu pas masih hunting berita juga pernah salah narasumber, tapi gak pernah malu, karena tetap muka badak. tapi lewat tuh bocah, aku baru nyadar kalau digituin orang seharusnya malu sampe garuk-garuk kepala dan bengong tak berkata-kata. wakakakakaka apa saya sudah tak berperasaan.

arghhhh entahlah. yang penting ayooh sambut esok lebih cerah!
=========

ketiked by mas johan asa di 10:09 AM 2 komentar  

kau, aku dan obsesiku

Tuesday, October 23, 2007

Lagunya Letto di album yang baru salah satunya berjudul Kau, Aku dan Obsesiku. Bersyukur nemu ini mp3 (upps bajakan ya.. sorry then). Baca judulnya sudah langsung penasaran.. trus diputer, eh enak juga. tapi maksud dari lagu ini apa ya? arghhh hanya Tuhan yang akan tahu.

ini liriknya:

Kau Aku dan Obsesiku
by Letto

merasuk.. malam ini kau merasuki aku
terhasut.. alam pikiranku kini
tersenyum.. seolah engkau menginginkan aku
tetapi.. siapa yang tahu hati

reff:
kau aku dan obsesiku
hanya Tuhan yang akan tahu
tapi jangan kau tertipu
kan kusimpan sampai akhir waktu

gemerlap.. bintang yang ada di malam ku
sekejap.. terasa sangat sempurna
ucapan.. kata yang terlontar oh indahnya
aku.. aku sangat terlena

kau aku dan obsesiku
hanya Tuhan yang akan tahu
tapi jangan kau tertipu
kan kusimpan sampai akhir waktu

kau aku dan obsesiku
hanya Tuhan yang akan tahu
tapi jangan kau tertipu
kan kusimpan sampai akhir waktu

uuuuuu…..

kau aku dan obsesiku
hanya Tuhan yang akan tahu
tapi jangan kau tertipu
kan kusimpan sampai akhir waktu

kau aku dan obsesiku
hanya Tuhan yang akan tahu
tapi jangan kau tertipu
kan kusimpan sampai akhir waktu

ketiked by mas johan asa di 3:21 PM 0 komentar  

foto lagi, pamer muka pas-pas-an

Friday, October 19, 2007

ehh, siapa foto cowok ganteng disamping ini? klo liat dari topinya kayaknya engineer PT Badak LNG ini. hahaha hasrat narsisme kembali mencuat. postingan kali ini terusan hasil jepretan jalan-jalan beberapa waktu lalu dengan bro Ippan dan bro ndower. yeah.. ini foto lama tapi menurut saya (di) layak (layakkan) tampil di duniadalamasa. mengambil lokasinya di Tunjungan Plasa tanggal 1 september lalu. kita merasakan petualangan seru.

oke monggo dipirsani terusannya.


===============================
Sebelumnya secara garis besar perlu dijelaskan mengenai spesifikasi teknis jalan-jalan kali ini;
Lokasi tujuan: Atap Tunjungan Plasa
Tujuan perjalanan: bersenang-senang, foto-foto, cuci mata, cari gebetan (rencana tentative)
Jumlah Tim: 3 Org (saya, Ipan, ndower)
Kamera: Digital Poket Canon dan Nikon
Pengeluaran: Rp 4000 perak dengan rincian sbb, Rp 2000 perak untuk bayar parkir dua sepeda motor. Rp. 1000 perak lagi untuk beli Pentol (bisa dimakan bertiga), dan Rp 1000 perak lagi untuk beli es sari kedelai (bisa diminum bertiga juga)

berikut hasil2 jepretannya;

menuju puncak. memasuki target lokasi.

nikmati udara polusi Surabaya sambil memandangi belantara gedung bertingkat.


sebuah wahana gila berhasil ditemukan dalam perjalanan kali ini. cocok untuk dimainkan bertiga. bergaya sesuka. sekaligus mengencangkan otot lengan, pinggul dan pipi (ngakak poll).

selain itu diatap TP anda bisa bermain seperti ini

aneh kayak gini juga bisa

atau gila seperti ini. kapan dan dimana lagi bisa dapat jepretan edan kayak gini.

yang lebih spektakuler, kalau kesininya menjelang sunset kamu bisa dapat pemandangan bagus. dan foto gaya sesukamu.

ini contohnya, Ndower sang pertapa

siluet berlagak cool ngangkangin matahari kayak Ipan gini juga oke

atau kayak pose saya yang sok gimana gitu. Tapi, yang ini aku paling suka deh sama backroundnya coba liat. Jelas banget warna biru langit dan oranye sunset. bro ndower, nice shoot!


Selain foto foto aneh semacam diatas, kamu juga bisa dapet pemandangan surabaya dari ketinggian atap TP. lumayan bagus kok.

ini foto salah satu proyek yang sedang berjalan.

atau pemandangan langit macam ini. wuihh serasa seperti di film-film atau game-game RPG deh

selain banyak hal yang membuat senang. disini juga ada unsur edukasinya, khususnya untuk para calon engineer. secara kami bertiga adalah calon engineer sipil sejati. makanya selain bersenang-senang melepas penat juga sambil mempelajari bentuk bangunan dan struktur. mosok siihhhh? bukannya selain ke atap juga mantengin cewek-cewek mall?

















ketiked by mas johan asa di 8:46 PM 3 komentar